Selasa, 25 Desember 2012

Inilah Bahaya Menggunakan Bra Terlalu Ketat



Inilah Bahaya Menggunakan Bra Terlalu Ketat

1. Pernapasan terganggu
Jika Bra terlalu ketat atau jika underwire (kerangka bawah Bra) tidak pas pada tulang dada, Anda tidak akan bisa bernapas dengan benar.

2. Gangguan pencernaan
Bra yang ketat dapat menyebabkan gangguan pencernaan, yang dapat menghambat aliran sistem pencernaan.

3. Nyeri punggung
Bra tidak pas juga dapat meningkatkan risiko sakit punggung.

4. Postur tubuh yang buruk
Bra terlalu ketat dapat membuat Anda cenderung membungkuk, sehingga menyebabkan ketegangan.

5. Lecet
Bra yang kekecilan juga dapat membatasi sirkulasi darah dan oksigen ke bagian-bagian tertentu dari tubuh. Gesekan dari Bra yang ketat juga dapat menyebabkan goresan dan lecet pada kulit.

6. Nyeri Payudara
Sirkulasi yang terbatas pada Payudara dapat membuat Anda tidak nyaman. Hal ini dapat menyebabkan masalah berikutnya seperti nyeri pada Payudara.

7. Kanker Payudara
Bra kekecilan dapat membatasi aliran getah bening pada Payudara, yang dapat meningkatkan racun dalam Payudara sehingga dapat memicu kanker.

Beha atau yang disingkat dengan BH adalah pakaian dalam yang khusus dipakai kaum wanita. Ini juga merupakan kependekan dari kata Belanda, yakni "Buste Houder", yang diserap dalam bahasa Indonesia cuma singkatannya saja.

Sedangkan varian lainnya yang lebih lokal, adalah : "penutup dada", "kutang", "kacamata" (bahasa gaulnya). Namun sekarang ini kata "BRA" sudah mulai menggeser kata "BH" ini, kata yang berasal dari Bahasa Prancis "Brassiere" dan diterima dalm bahasa Indonesia
melalui Bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar